a63e41bc18abef96cd44871219664bb7b5a1bb18

Primato Template | Template Gratis
Pasang Iklan Adwords

Pilih Warna Template yang Anda Suka

loading...

Primato Template

Minggu, 14 April 2013

Advertisements
loading...

TEMPLATE FEATURES
Mungkin ada yang bertanya, kok admin template gratis selalu meluncurkan template dari Lasantha Bandara owner web PremiumBloggerTemplates.com ? Emang tidak ada yang lain ya ? Jika anda bertanya demikian, maka saya jawab, memang iya, masalah buat loe? He he he.

Mohon maaf kawan itu hanya guyon saja. Tapi memang selama ini saya selalu menampilkan template gratis dari Lasantha Bandara, di samping saya memang suka, dan lagi template gratis dari Lasantha Bandara memiliki keunggulan-keunggulan. Misalnya gaya template yang khas, beda dengan yang lain. Coba saja anda lihat beberapa demonya yang telah jelaskan pada anda posting template sebelumnya.

Oke saja ya, akan langsung ke point dari posting kali ini. Dalam kesempatan malam yang diwarnai dengan rintik hujan di luar, saya akan share untuk sebuah template yang diberi nama Primato. Namanya unik ya, bikin kita semua tidak mengerti. Primato seperti bahasa Jepang. Semoga saja artinya bagus.

Tipe dan jenis Template

Seperti umumnya template dari Lasantha Bandara selalu menampilkan Top Navigation Bar yang bisa anda setting sendiri tanpa susah-sulit di Tata Letak atau Lay Out. Di Tata Letak anda akan menemukan Edit this Menu. Klik saja maka akan keluar tampilan untuk memasukkan link-link blog anda. Silahkan anda lakukan sesuai dengan keinginan anda. Di samping Top Navigation Bar anda bisa menampilkan Social Profiles milik anda. Silahkan anda atur di edit HTML blog anda.

Masih di bagian header blog, di samping kanan title blog anda pasang iklan banner baik PPC atau banner anda sendiri. Ukuran normalnya adalah 468 x 60. Di bawah title blog dan banner header anda bisa juga setting kategori yang akan anda tampilkan. Untuk mengatur ini maka anda juga harus setting di edit HTML blog anda.

Lalu di bawah semua itu, adalah slider besar dengan gambar berukuran 960 × 300 px. Ini yang membuat saya sangat senang dan jatuh cinta dengan template-template gratis milik Lasantha Bandara. Ada 5 gambar yang bisa anda tampilkan. Secara default gambarnya adalah beberapa bunga. Tapi anda bisa menggantinya dengan milik anda sendiri. Untuk merubahnya cari saja di edit html kode ini <!-- Featured Content Slider Started -->. Kemudian ganti detail berikut ini :

1. Ganti kata "This is default featured post X title" dengan detail blog atau     artikel anda.
2. Ganti tanda pagar "#" dengan URL milik anda.
3. Lalu ganti kalimat panjang dengan milik anda tulisan ini :
   
"Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com." with your slider description.   
4. Jika mau mengganti image silahkan ganti juga dengan url milik anda. Tapi ingat, ukuran imagenya harus 960 × 300 px jika pengen tampilan sidernya bagus.


Tipe Template dan Sidebar

Warna template Primato secara umum adalah putih dan sedikit warna orange. Sidebar dirancang 2 yang berada di bagian kanan blog. Jadi template ini dirancang dengan 3 kolom. 1 kolom untuk halaman posting artikel dan 2 kolom untuk menampilkan widget yang kita inginkan. Dalam demo template Primato ini sidebar paling kanan saya isi dengan iklan PPC Adsensecamp, demikian juga di bagian tengahnya.

Mohon maaf, ada yang lupa. Jika anda mau setting meta tags silahkan anda cari kode ini :

<meta content='DESCRIPTION HERE' name='description'/>
<meta content='KEYWORDS HERE' name='keywords'/>

Silahkan anda ganti DESCRIPTION HERE dengan penjelasan singkat blog anda dan ganti juga KEYWORDS HERE dengan kata kunci yang berkaitan dengan tema blog anda. Meta tags ini sangat penting sekali anda atur karena akan berpengaruh kepada index Google dan mesin pencari yang lain. Hal ini berlaku juga dengan template gratis milik Lasantha Bandara yang telah saya posting sebelumnya.

Sangat panjang penjelasannya ya. Semoga saja anda tidak bosan membaca artikel saya kali ini. Salam blogging.
loading...
Share this article :

Similiar Templates

4 komentar:

  1. I think the admin of this site is truly working hard in favor of his web site, as here every
    stuff is quality based material.

    Here is my weblog ... kliknij

    BalasHapus
  2. Terima kasih gan, tlong share lagi cara untuk isi konten yg ada dengan tidak merubah kode HTMLnya gan

    BalasHapus

Silahkan berkomentar. Komentar yang isinya iklan dan tidak ada hubungannya dengan artikel akan dihapus. No Spamming !

 
Support : Quotes | Tips | Berita Unik dan Aneh
Copyright © 2011. Template Gratis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger